Pengoperasian Bandara Mutiara Sis Al Jufri Kembali Dibuka

Pengoperasian Bandara Mutiara Sis Al Jufri Kembali Dibuka
Bandara Mutiara Sis Al Jufri, Palu retak akibat gempa 7,7 SR. Foto: Pemprov Sulteng/Pemko Palu

jpnn.com, SULAWESI TENGAH - AirNav Indonesia telah menerbitkan Notam terbaru untuk membuka kembali penerbangan di Bandara Mutiara Sis Al Jufri, Palu.

Dengan begitu Bandara Mutiara Sis Al Jufri, Palu kembali dibuka pengoperadiannya setelah terdampak gempa di Sulawesi Tengah.

Manager Humas AirNav Indonesia Yohanes Sirait menjelaskan, pembukaan bandara ini bersifat khusus hanya untuk emergency, SAR dan kemanusiaan.

"Panjang Runway Bandara Palu adalah 2.250 meter, namun yang bisa digunakan saat ini hanya sepanjang 2.000 meter karena 250 meter mengalami keretakan," ujar Yohanes.

Untuk itu, AirNav telah memasang marka untuk mengantisipasi kondisi tersebut. Saat ini layanan navigasi dilakukan dengan prosedur VFR (Visual Flight Rules).

"AirNav Indonesia telah memberangkatkan personil dari Kantor Cabang Makassar untuk memberikan layanan navigasi penerbangan di Palu," jelas dia.

Adapun personil yang diberangkatkan sebanyak 11 orang yang terdiri dari lima personil ATC, empat personil teknik telekomunikasi, satu personil teknik listrik dan satu personil ARO.

"Tim dari Makassar juga membawa Genset dan Bahan Bakar," imbuhnya.(chi/jpnn)


Pembukaan Bandara Mutiara Sis Al Jufri, Palu ini bersifat khusus hanya untuk emergency, SAR dan kemanusiaan.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News