Usai Bertemu JK, Waketum PAN: Menebak-nebak ya Silakan

Usai Bertemu JK, Waketum PAN: Menebak-nebak ya Silakan
Didik J. Rachbini. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kemarin sore Wakil Ketua Umum PAN yang juga ekonom senior Didik J. Rachbini terlihat menyambangi Kantor Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Dikonfirmasi, Didik yang juga disebut sebagai salah satu dari lima kader PAN yang namanya disodorkan ke Jokowi, mengaku hanya berbicara masalah-masalah umum, tidak terkait dengan reshuffle.

''Kalau menebak-nebak ya silakan saja,'' ujarnya saat ditanya apakah kedatangannya terkait tawaran untuk masuk sebagai menteri Kabinet Kerja.

Meski demikian, profesor di bidang ekonomi itu mengakui jika salah satu alasan PAN bergabung dengan pemerintah adalah untuk memberikan sumbangsih di bidang ekonomi.

Apakah PAN mengincar kursi menteri ekonomi? Didik enggan menjawab tegas. ''Yang jelas, PAN punya banyak kader berkualitas,'' katanya diplomatis.

Didik mengakui, PAN menilai jika sektor ekonomi Indonesia yang tengah dalam menghadapi pelemahan, harus diperkuat. Di sisi lain, PAN juga melihat adanya beberapa menteri di bidang ekonomi yang kinerjanya kurang maksimal.

Meskipun, Didik enggan menyebut pos menteri mana yang dimaksud. ''Intinya, PAN ingin memperkuat posisi pemerintah, terutama mendukung ekonominya,'' ucapnya.

Menurut Didik, dirinya sebagai wakil ketua umum juga tidak terlibat langsung dalam pembahasan seputar rencana reshuffle. Sebab, topik tersebut merupakan domain Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang menjalin komunikasi langsung dengan presiden.

JAKARTA - Kemarin sore Wakil Ketua Umum PAN yang juga ekonom senior Didik J. Rachbini terlihat menyambangi Kantor Wakil Presiden Jusuf Kalla. Dikonfirmasi,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News