Usai Bertemu Menpora, Wagub Papua Sampaikan Kabar Menggembirakan

Usai Bertemu Menpora, Wagub Papua Sampaikan Kabar Menggembirakan
Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal (kanan) memberikan keterangan pers usai bertemu Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (11/5). Foto: Humas Kemenpora RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal menyampaikan kabar yang menggembirakan terkait persiapan penyelenggaraan PON XX di Papua pada Oktober mendatang.

Menurut Klemen, sebanyak dua pertiga masyarakat yang berada di area empat klaster pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua akan divaksinasi. Hal ini bertujuan agar penyelenggaraan bisa berlangsung aman dari Covid-19. 

Hal itu disampaikan Wagub Klemen usai bertemu Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (11/5).

Dia menyampaikan masyarakat yang berada di area empat klaster penyelenggaraan PON XX akan divaksinasi. Vaksinasi ini bertujuan agar masyarakat bisa menyambut dan menyemarakkan pesta olahraga tersebut. 

“Dalam pandemi ini, kami sudah rapat dan instruksikan supaya semua klaster pertandingan PON, dua pertiga masyarakat dengan radius tempat terjadinya olahraga itu divaksinasi,” ujarnya.

Dia juga meminta semua yang terlibat membantu dengan alat-alat vaksin supaya bisa melakukan vaksin dua pertiga rakyat yang tinggal di sekitar arena PON.

“Ini perlu supya supaya mereka (masyarakat) bisa bersukacita ikut terlibat,” ujar Wagub Klemen.

Klemen juga berterima kasih kepada Menpora Amali yang terus berkoordinasi untuk menyukseskan pelaksanaan PON XX tahun 2021.

Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal menyampaikan kabar yang menggembirakan terkait persiapan penyelenggaraan PON XX di Papua pada Oktober mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News