Usai Bertemu Presiden Jokowi, Prabowo Subianto: Kita Defensif

Usai Bertemu Presiden Jokowi, Prabowo Subianto: Kita Defensif
Presiden Joko Widodo dan Menhan Prabowo Subianto di Gedung Agung, Yogyakarta, Rabu (1/1). Foto: Agus Suparto via Twitter/FadjroeL

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersama Wakil Menhan Sakti Wahyu Trenggono menghadap Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (9/1).

Dalam pertemuan itu, Prabowo dan Trenggono melaporkan sejumlah hal terkait perkembangan strategi pertahanan nasional ke depan.

"Saudara-saudara sekalian. Tampaknya kalian sudah nunggu ya. Jadi tadi saya dengan wamen, kami laporan perkembangan di bidang pertahanan, rencana-rencana ke depan," kata Prabowo usai pertemuan itu.

Saat bertemu Jokowi, mantan Danjen Kopassus TNI AD itu juga menyampaikan persiapan pelaksanaan Rapat Pimpinan Kemenhan dan TNI yang rencananya akan digelar pada bulan ini juga.

Selain itu, dia juga berharap dalam waktu tidak lama lagi akan terbit Peraturan Pemerintah (PP) tentang aturan pelaksanaan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional untuk Pertahanan Negara.

PP tersebut begitu dinantikan karena akan membuat pengaturan terkait komponen cadangan TNI.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa keluar. Ini juga untuk memperkuat sistem pertahanan kita," kata Prabowo.

"Saya ulangi, sistem pertahanan kita adalah sistem pertahanan keamanan rakyat semesta," sambung mantan Calon Presiden di Pilpres 2019 itu.

Menhan Prabowo Subianto bertemu Presiden Jokowi untuk melaporkan masalah strategi pertahanan nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News