JPNN.com

Usai Dilantik, Anggota DPR asal Papua Beri Pernyataan Begini Soal Rusuh Wamena dan KKB

Selasa, 01 Oktober 2019 – 18:41 WIB
Usai Dilantik, Anggota DPR asal Papua Beri Pernyataan Begini Soal Rusuh Wamena dan KKB - JPNN.com
Ina Elisabeth Kobak (kanan), usai dilantik sebagai Anggota DPR RI periode 2019-2024, Selasa (1/10). Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR RI asal Papua, Ina Elisabeth Kobak belum yakin kerusuhan yang menimbulkan puluhan korban jiwa di tanah kelahirannya, Wamena, merupakan ulah kelompok kriminal bersenjata atau KKB.

Ditemui usai pelantikan Anggota DPR RI periode 2019-2024 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Ina berharap kondisi di Wamena bisa lebih kondusif pascakejadian yang berlangsung sejak 23 September lalu itu.

"Kami berharap lebih kondusif lagi, kami tahu di sana itu damai, kalau bisa dicari akar masalahnya, bisa kondusif lagi kota kami," ucap Ina.

Nah, terkait akar masalah sebenarnya, politikus NasDem kelahiran Wamena, 13 Desember 1990 ini belum berani memastikan semua itu ulah KKB. Sebab, awalnya juga ada informasi masalah rasisme.

"Sebenarnya kalau dilihat dari info terbaru, bukan KKB. Awalnya dari rasis, cuma sampai sekarang mereka masih mencari akar masalah yang pasti. Tetapi saya belum bisa mengeluarkan statement, kalau itu dari KKB," ucap Ina.

BACA JUGA:

Kapolri dan Panglima TNI Tinjau Kondisi Terkini Pascabentrokan Polisi vs Demonstran

Dia menambahkan, kondisi di Wamena terbaru sudah mulai kondusif. Namun, sebagian besar penduduk masih berada di pengungsian.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi