JPNN.com

Usai Dilantik Jokowi, Mahyeldi dan Ansar Ahmad Ingin Fokus Menangani Pandemi Covid-19

Kamis, 25 Februari 2021 – 15:56 WIB
Usai Dilantik Jokowi, Mahyeldi dan Ansar Ahmad Ingin Fokus Menangani Pandemi Covid-19 - JPNN.com
Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, bersama Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy. ANTARA/HO-Pemprov Sumbar/am.

jpnn.com, JAKARTA - Penanganan pandemi COVID-19 masih menjadi agenda prioritas para gubernur dan wakil gubernur yang telah dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Kamis (25/2).

Gubernur Sumbar Mahyeldi mengatakan penanganan pandemi COVID-19 masuk dalam agenda prioritas setelah resmi dilantik.

"Kami prioritas bagaimana untuk penanganan COVID-19," kata Mahyeldi ditemui awak media setelah dilantik Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Kamis (25/2).

Selain pandemi, Mahyeldi turut berbicara tentang penguatan ekonomi masyarakat di Sumbar. Utamanya untuk mempermudah pelaku UMKM memperoleh modal usaha.

"Selanjutnya penguatan ekonomi masyarakat, penguatan UMKM dan juga kemudahan mendapatkan modal usaha bagi UMKM yang ada di Sumatera Barat yang jumlahnya lebih kurang 590 ribu," jelas Mahyeldi.

Penguatan sektor pariwisata juga menjadi agenda prioritas Mahyeldi bersama Wakilnya Audy Joinaldy. Selain itu, memantapkan rencana pendidikan di Sumbar.

"Mudah-mudahan dengan dukungan dari Bapak Presiden dan juga jajaran kementerian dan lembaga serta DPRD, DPR RI, dan seluruh masyarakat Sumatera Barat, mudah-mudahan visi misi ini akan berjalan sebaik-baiknya," tambahnya.

Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad juga menjadikan penanganan pandemi Covid-19 sebagai prioritas setelah dilantik Jokowi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...