Usai Gasak Motor, D Ditinggal Kawanannya Kabur

Usai Gasak Motor, D Ditinggal Kawanannya Kabur
Pencuri. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, CIKARANG - Sungguh apes nasib pria berinisial D (16). Pasalnya, dia ditangkap polisi setelah ditinggal kawanannya pascaberaksi di Kampung Pergaulan RT 11/02, Desa Sukaresmi, Kecamatan Cikarang Selatan.

D adalah pelaku begal yang beraksi bersama enam kawanannya yang berusia dewasa. Dia ditangkap usai membegal pengendara sepeda motor berinisial L (17).

Saat itu, D bersama kawan-kawannya mendatangi L yang tengah berkumpul dengan kelompoknya dan berhasil mendapatkan Honda Beat bernopol B 4414 FKL milik korban.

“Pelaku berani mendatangi kelompok korban karena dibekali senjata tajam jenis celurit,” kata Kepala Kepolisian Sektor Cikarang Selatan Komisaris Alin Kuncoro.

Kini, lanjut Alin, polisi masih memburu enam tersangka lagi berinisial R, DN, DM, K, AN, dan AD.

“Petugas telah mengantongi identitas tersangka yang kabur, secepatnya akan kami amankan,” ujar Alin, Jumat (6/7).

Alin menjelaskan, para pelaki beraksi dengan menggunakan tiga unit sepeda motor, pelaku R tiba-tiba mengeluarkan sebilah celurit dari pinggangnya. Sedangkan D mengancam korban dan kawan-kawannya agar tidak melakukan perlawanan.

“Korban dan temannya tidak berani melawan karena diancam akan dibacok bila berontak,” jelas Alin.

Lima pelaku lainnya ikut menyusul R menggunakan sepeda motornya. Namun, D yang turun dari motor untuk mengancam korban malah ditinggal oleh kawanannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News