JPNN.com

Usai Hakim Membaca Vonis, Nikita Mirzani Langsung Menangis

Rabu, 15 Juli 2020 – 17:56 WIB
Usai Hakim Membaca Vonis, Nikita Mirzani Langsung Menangis - JPNN.com
Terdakwa artis Nikita Mirzani (kanan) menjalani sidang kasus penganiayaan terhadap mantan suaminya Dipo Latief di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (22/6/2020). Foto: dokumen ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/ws

jpnn.com, JAKARTA - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menjatuhkan vonis kepada Nikita Mirzani, yakni pidana enam bulan dengan masa percobaan 12 bulan tanpa harus menjalani masa kurungan.

Nikita Mirzani dinyatakan terbukti melakukan penganiayaan terhadap Dipo Latief.

"Mengadili, satu terdakwa Nikita Mirzani telah terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana penganiayaan dalam dakwaan pertama. Kedua, menjatuhkan pidana penjara terhadap terdakwa selama enam bulan," kata Hakim Ketua Hariyadi, dalam persidangan, Rabu (15/7).

"Ketiga, menetapkan pidana tersebut tidak perlu dijalani, kecuali jika di kemudian hari ada putusan hakim yang menentukan lain disebabkan karena terpidana melakukan tindak pidana atau melanggar syarat yang ditentukan dalam putusan hakim sebelum masa percobaan selama 12 bulan berakhir," kata Haryadi.

Dalam putusannya, hakim juga menyebutkan hal-hal yang meringankan Nikita Mirzani, yakni menyesali perbuatannya, sudah ada permohonan maaf Nikita kepada Dipo Latief, terjadi perdamaian antara keduanya dan keduanya sempat hidup rukun melangsungkan kehidupan perkawinan (siri).

Selain itu, status Nikita sebagai orang tua tunggal yang menghidupi ketiga anaknya yang masih di bawah umur menjadi hal yang meringankan.

Sedangkan hal yang memberatkan, perbuatan terdakwa membuat saksi Dipo Latief terluka.

Setelah putusan dibacakan, Majelis Hakim menanyakan tanggapan terdakwa dan kuasa hukumnya terkait vonis yang dibacakan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo