Usai Koma, Amak Baldjun Tutup Usia

Usai Koma, Amak Baldjun Tutup Usia
Usai Koma, Amak Baldjun Tutup Usia
JAKARTA - Aktor senior Amak Baldjun tutup usia setelah menjalani perawatan intensif di RS Thamrin, Jakarta Pusat, selama tiga hari. Bintang film Janur Kuning itu meninggal di usia 68 tahun, setelah mengalami stroke yang ketiga kalinya. "Ayah meninggal di RS setelah koma akibat batang otak mengalami pendarahan," terang Farhana, anaknya, di rumah duka, Jakarta Selatan, kemarin (5/1).

Putri kedua aktor kelahiran Surabaya, 12 Juli 1942 ini menyatakan, sebelum menghembuskan nafas terakhir, ayahnya tidak berpesan apa pun. Sepertinya, dirinya pasrah menghadapi kondisinya yang semakin kritis. "Ayah masuk ke RS pada 2 Januari, dia terkena stroke setelah salat Ashar," ujarnya.

Nominator Piala Citra untuk film Ramadhan dan Ramona (1992) tersebut, dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta Pusat. Amak - sapaan akrabnya - dimakamkan satu liang lahat dengan istrinya, Farida. "Ayah akan dimakamkan dengan almarhum ibu," katanya.

Amak meninggalkan tiga anak perempuan, yakni Rehana (37), Farhana (34) dan Naila (28). Saat prosesi pemakaman, terlihat sejumlah rekannya mengiringi kepulangan bintang film Ayat-Ayat Cinta tersebut. Di antaranya artis senior seperti Jajang C Noer, Slamet Rahardjo, Dorman Borisman, Harry Capri dan artis senior lainnya.

JAKARTA - Aktor senior Amak Baldjun tutup usia setelah menjalani perawatan intensif di RS Thamrin, Jakarta Pusat, selama tiga hari. Bintang film

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News