Usai Pecahkan Rekor PON, Tyas Murtiningsih Rebut Medali Emas

Usai Pecahkan Rekor PON, Tyas Murtiningsih Rebut Medali Emas
Sprinter Jawa Barat, Tyas Murtiningsih (kiri) saat bertanding di nomor 100 meter putri PON XX Papua di Stadion atletik Mimika Sport Complex, Rabu (6/10). (Foto : PB PON XX Papua/Ady Sesotya)

jpnn.com, JAYAPURA - Sprinter Jawa Barat Tyas Murtiningsih meraih medali emas nomor 100 meter putri Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Pada laga final yang digelar di arena atletik Mimika Sport Complex, Mimika, Rabu (6/10), Tyas finis pertama dengan catatan waktu 11,79 detik.

Prestasi ini melengkapi torehan Tyas yang pada seri pertama memecahkan rekor PON milik Irene Truitje Joseph (11,73) di tahun 2000 dengan catatan waktu 11,67 detik.

Torehan medali emas di ajang PON XX Papua menjadi pelipur lara bagi Tyas yang pada edisi PON sebelumnya pulang dengan tangan hampa.

Pada nomor ini, medali perak diraih Erna Nuryanti yang mencatatkan waktu 11,90 detik.

Adapun medali perunggu jatuh ke tangan Hasruni dari Bengkulu yang finis dengan waktu 11,95 detik.

Pada ajang PON XX Papua 2021, ada sekitar 23 nomor perlombaan dengan memperebutkan 46 medali masing-masing untuk emas, perak dan perunggu.

Rencananya cabor atletik masih akan digelar hingga 14 Oktober mendatang di GOR Mimika Sport Complex dan Kompleks Freeport Kuala Kencana.(pon/mcr16/jpnn)

Sprinter asal Jawa Barat Tyas Murtiningsih raih medali emas PON XX 2021 nomor 100 meter putri