Usai Rebut Medali Perunggu Olimpiade Tokyo, Windy Sumbang Emas untuk Jawa Barat

Usai Rebut Medali Perunggu Olimpiade Tokyo, Windy Sumbang Emas untuk Jawa Barat
Lifter putri Jawa Barat, Cantika A Windy saat beraksi cabor angkat besi PON XX Papua 2021 di Auditorium Universitas Cendrawasih Jayapura, Rabu (6/10). (Foto: PB PON XX PAPUA/Dadang Tri,)

jpnn.com, JAYAPURA - Lifter peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020, Windy Cantika Aisyah berhasil mempersembahkan medali emas bagi Jawa Barat di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua nomor 49 kilogram (kg).

Dalam pertandingan yang digelar di Auditorium Universitas Cenderawasih, Kota Jayapura, Rabu (6/10), Windy sukses mengangkat beban seberat 192 kg dengan rincian snatch 87 kg dan clean and jerk 105 kg.

Dengan persiapan yang minim usai berlaga di Olimpiade Tokyo dan masih dalam kondisi cedera, Windy bersyukur bisa membawa pulang emas dari ajang PON XX Papua.

“Benar saat ini saya masih mengalami cedera retak tulang kering. Saya hanya fokus setiap pertandingannya dan berlatih sekuat badan saya,” ungkap Windy dalam laman PON.  

Pada nomor 49 kg, medali perak direbut lifter asal Jawa Tengah, Siti Nafisatul dengan total angkatan 179 kg. Adapun medali perunggu diraih Ruska Nur Amanda dari Kalimantan Selatan dengan total angkatan 167 kg.

Satu medali emas Windy membuat Jawa Barat untuk sementara menggeser posisi DKI Jakarta di puncak klasemen perolehan medali PON XX Papua.

Hingga, Rabu (6/10), kontingen Jawa Barat telah memperoleh 128 medali dengan rincian 44 medali emas, 37 perak dan 47 perunggu.

Sementara DKI Jakarta baru mengoleksi 117 medali (42 emas, 35 perak dan 40 perunggu). (pon/mcr16/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Lifter peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020, Windy Cantika Aisyah berhasil mempersembahkan medali emas bagi Jawa Barat di PON XX Papua.


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News