Usai Taklukkan Borneo FC, Sriwijaya Kembali ke Papan Atas

Usai Taklukkan Borneo FC, Sriwijaya Kembali ke Papan Atas
Suporter Sriwijaya FC. Foto: palpres/jpg

jpnn.com, PADANG - Pelatih anyar Sriwijaya FC Subangkit berhasil memberikan kemenangan dalam debutnya menangani tim. Dia membawa Laskar Wong Kito menaklukkan Borneo FC 1-0 dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Agus Salim, Padang, Minggu (29/7).

Di bawah polesan Subangkit, permainan Sriwijaya FC cukup meyakinkan dan berhasil terus menekan lawan. Meski tak mendapatkan dukungan dari ribuan suporter karena main jauh dari Palembang, mereka tetap main spartan.

Dua pemain baru Sriwijaya FC pada laga kali ini langsung diturunkan sejak menit awal. Goran Gancev dan Alan Henrique menjadi bek yang tangguh.

Karena itu, lini depan mereka tenang melakukan built up serangan. Meski terus menekan dan mendapatkan beberapa peluang, sampai turun minum ternyata skor tak berubah. Hasil imbang 0-0 bertahan.

Pada babak kedua, permainan berubah dan Sriwijaya tampil lebih sabar dan tenang sembari memancing lawan keluar.

Borneo FC rupanya termakan taktik ini dan berani keluar. Kesempatan ini dimanfaatkan betul dengan mencetak gol lewat serangan langsung Yogi Rahadian.

Memanfaatkan umpan panjang dari Henrique, Yogi membobol gawang Borneo FC pada menit ke-79. Skor 1-0 tak berubah dan bertahan sampai laga usai.

Tambahan tiga poin ini membuat Sriwijaya FC berada di posisi ke-6 dengan torehan 26 poin. Catatan tersebut lebih baik dari Borneo FC yang ada di posisi ke-9.(dkk/jpnn)


Pelatih anyar Sriwijaya FC Subangkit berhasil memberikan kemenangan dalam debutnya menangani tim. Dia membawa Laskar Wong Kito menaklukkan Borneo FC 1-0.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News