RD Bilang Begini Usai Menyatakan Mundur dari Sriwijaya FC

RD Bilang Begini Usai Menyatakan Mundur dari Sriwijaya FC
Rahmad Darmawan (kiri). Foto : MO PSMS

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih utama Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan (RD) menyatakan mundur dari klub berjuluk Laskar Wong Kito tersebut.

Keputusan itu cukup mengejutkan, karena sebelumnya dia sempat mengurungkan niatnya mundur, setelah delapan pemain pilihannya dipecat manajemen.

Direktur Pertandingan PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Augie Bunyamin membenarkan hal tersebut.

“Ya benar kami sudah menerima surat pengunduran dirinya (RD) kemarin,” katanya saat dihubungi JawaPos.com, Jumat (27/7).

Dia enggan mengatakan lebih lanjut alasan pengunduran tersebut. Namun, pengunduran pelatih utama ini telah disampaikan kepala Dirut PT SOM dan nantinya akan dilakukan pembahasan lebih lanjut.

Saat ini, untuk menghadapi dua pertandingan kedepan. Pihaknya telah menunjuk caretaker sebagai pengganti sementara coach RD. Pelatih yang ditunjuk dan didaftarkan ini yaitu Subangkit sampai ditunjuknya pelatih baru nanti.

“Kami sudah telepon Subangkit dan mulai besok pelatih ini sudah bersama tim senior dan berangkat menuju Padang,” ujarnya.

Dia juga mengakui, pengunduran coach RD ini biasanya satu paket beserta asisten lainnya seperti Rasiman, Francis Wawengkang dan Kurnia Sandi. “Karena itu, kami juga sudah menyiapkan dokter untuk mendampingi para pemain nantinya,” tutup Augie.

Pelatih utama Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan (RD) menyatakan mundur dari klub berjuluk Laskar Wong Kito tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News