Usai Ucap Sumpah, Langsung Dansa

Usai Ucap Sumpah, Langsung Dansa
Usai Ucap Sumpah, Langsung Dansa
WASHINGTON--Lebih dari 30 ribu pasang mata menjadi saksi langsung kemesraan Presiden AS Barack Hussein Obama dengan First Lady Michelle Obama di Washington Convention Center. Begitu selesai mengucap sumpah sebagai presiden ke-44 AS  pada Senin malam lalu (21/1), Obama menuju ke lantai dansa sebagai bagian tradisi pesta pelantikan yang disebut Commander-in-Chief"s Inaugural Ball. Tujuan acara itu ialah menghormati keluarga militer.

Dengan diiringi lagu At Last yang dinyanyikan Beyonce Knowles, Obama terlihat mesra berdansa berdua (pas de deux) dengan Michelle. Selain bersama istrinya, Obama berdansa dengan seorang bintara perempuan anggota Angkatan Udara AS (USAF). Sedangkan, Michelle berdansa dengan bintara laki-laki anggota marinir AS (USMC). Di antara tamu pelantikan, terlihat banyak pesohor. Mereka itu, antara lain, Alicia Keys, Kelly Clarkson, Stevie Wonder, Katy Perry, Usher, dan John Legend.

Seperti dilaporkan kontributor Jawa Pos, sebelumnya Obama berpidato di Capitol Hill selama 19 menit dan menggunakan 2.114 kata. Obama menyerukan persamaan dan persatuan dengan pidato tanpa teks. Ada beberapa hal penting yang disampaikan Obama. Yaitu, persamaan derajat perempuan, menyokong pernikahan gay, perubahan iklim, dan pengendalian senjata.

"Perjalanan kita belum selesai sampai saudara kita gay dan saudari kita yang diperlakukan seperti orang lain di bawah hukum. Sebab, jika kita benar-benar diciptakan sama, kita berkomitmen untuk menjaga cinta satu sama lain," terangnya.

WASHINGTON--Lebih dari 30 ribu pasang mata menjadi saksi langsung kemesraan Presiden AS Barack Hussein Obama dengan First Lady Michelle Obama di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News