Usakti Sudah Siap Menjadi PTN

Usakti Sudah Siap Menjadi PTN
Usakti Sudah Siap Menjadi PTN

jpnn.com - JAKARTA - Universitas Trisakti (Usakti) kini terus berbenah. Selain mempersiapkan diri untuk manjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN), universitas yang dikenal sebagai kampus reformasi itu juga siap go internasional.

“2014 akan menjadi tahun bersejarah, dimana pada tahun ini kami siap menjadi PTN,” Ujar Rektor Usakti Thoby Muthis dalam keterangannya persnya, Selasa (14/1).

Wakil Rektor I Bidang Akademik Usakti, Yuzwar Zainul Basri mengungkapkan bahwa proses untuk menjadi sebuah PTN sudah tinggal beberapa tahap lagi. Kata dia, prosesnya kini tinggal menunggu surat keputusan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Surat Keputusan Presiden juga sedang dalam proses diturunkan, sehingga sudah tidak ada keraguan lagi untuk kami menjadi PTN,” katanya.

Manajemen Usakti kini mempersiapkan diri dengan meningkatkan mutu, sarana prasarana, maupun sumber daya manusia. Selain itu, terus juga memperbanyak kerjasama dengan universitas di Luar Negeri.

Sementara itu, Wakil Rektor II Usakti,  Itjang D. Gunawan mengatakan setiap fakultas kini sudah dilengkapi laboratorium. "Kami juga telah memperluas Gedung B di Fakultas kedokteran dan Kedokteran Gigi sebagai sarana belajar mengajar," ucapnya.

Demi pengabdiannya kepada masyarakat, di tahun 2014 ini Usakti telah menguji coba Rumah Sakit Trisakti yang terletak di Tangerang. “Saat ini Rumah Sakit Trisakti telah beroperasi, dimana ini adalah bentuk pengabdian kami kepada masyarakat khususnya di Tangerang juga sebagai fasilitas praktek dokter bagi mahasiswa kami yang telah disumpah dokter," katanya. (awa/jpnn)

 


JAKARTA - Universitas Trisakti (Usakti) kini terus berbenah. Selain mempersiapkan diri untuk manjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN), universitas yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News