Usia Semakin Uzur, Raul Gonzales Pilih Mundur Selamanya

Usia Semakin Uzur, Raul Gonzales Pilih Mundur Selamanya
Raul Gonzales/ Foto: Realmadrid.com

jpnn.com - NEW YORK - Mereka yang mengikuti sepak bola di era 1990-an sampai 2000-an, pasti kenal dengan nama Raul Gonzalez. Salah satu Legenda Ral Madrid itu ternyata telah mengumumkan rencananya untuk pensiun di akhir musim ini.

Sampai 2016, total sudah 21 musim berkarir di lapangan hijau. Jika melihat koleksi gelarnya, setiap musim, Raul hampir tak pernah nirgelar.  Sejauh ini, dia telah mengoleksi 21 trofi.

Raul secara resmi mengumumkan keputusannya untuk gantung sepatu dari sepakbola ketika kontraknya bersama klub North American Soccer League, liga kasta kedua dibawah Major League Soccer, New York Cosmos, berakhir pada November mendatang.

"Ketika saya menandatangani kontrak bersama Cosmos Desember lalu, aku bilang aku bakal melakukan evaluasi bagaimana perasaan saya serta kemungkinan diriku bakal melanjutkan karir," ujar Raul seperti dilansir Daily Mail.

Pemain 38 tahun itu menjelaskan, bahwa keputusan menepi dari lapangan hijau bukanlah hal yang mudah. Tapi, kondisi fisik yang mulai menurun seiring tambahnya usia, membuat pemain yang 16 musim membela Ral Madrid itu memilih mengambil keputusan itu.

"Saya menuju laga terakhir dengan New York Cosmos pekan depan. Semoga hasilnya maksimal dan tim bisa promosi," papar pemain dengan rekor 741 penampilan dan 323 gol bersama Real Madrid tersebut. 

Lantas apa langkah selanjutnya Raul? dia menegaskan bakal kembali ke Spanyol. Tujuannya? Tentu saja Real Madrid. Hanya, belum jelas peran seperti apa yang bakal diambil oleh Raul. Apakah itu masuk ke dalam jajaran direksi ataukah kepelatihan.
(apu/dkk/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Nadal Buktikan Belum Habis

NEW YORK - Mereka yang mengikuti sepak bola di era 1990-an sampai 2000-an, pasti kenal dengan nama Raul Gonzalez. Salah satu Legenda Ral Madrid itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News