Usir Nyamuk dengan Tujuh Minyak Alami ini

Usir Nyamuk dengan Tujuh Minyak Alami ini
Minyak lemon. Foto: Ilustrasi

jpnn.com - Nyamuk merupakan salah satu hewan yang menyebabkan berbagai bibit penyakit, maka tidak heran jika pemerintah dan organisasi kesehatan bahu membahu mencari cara mengusir nyamuk yang ampuh. Pasalnya nyamuk memang sangat berbahaya untuk kehidupan kita, sebut saja seperti malaria, demam berdarah dan cikungunya.

Beberapa diantaranya bahkan bisa menyebabkan kematian pada penderita seperti demam berdarah jika tidak segera ditangani. Keberadaannya disekitar kita memang tidak bisa dihindari. Pola kembangbiaknya yang cepat menjadi masalah utama kenapa nyamuk belum bisa diberantas.

Mulai sekarang, biasakan untuk menggunakan cara-cara mengusir nyamuk yang aman dan menyehatkan. Berikut ini beberapa cara mengusir nyamuk dengan bahan alami, seperti dilansir laman Care2, Selasa (23/10).

1. Lemon Eucalyptus essential oil

Jurnal yang sama dari studi Insect Science menemukan bahwa produk yang terbuat dari lemon eucalyptus mengungguli hampir semua penolak serangga berbasis DEET
(DEET adalah istilah umum untuk N,N-Dietil-m-toluamida YANG telah digunakan sebagai obat anti-serangga yang sangat efektif sejak dikembangkan oleh Tentara Amerika Serikat pada 1946) dengan tingkat repellency 91 persen.

Studi lain yang diterbitkan dalam Journal of American Mosquito Control Association menemukan bahwa lemon eucalyptus sangat efektif untuk mengusir nyamuk yang bertanggung jawab atas demam berdarah.

2. Fleabane essential oil

Penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of The Chemical Society menemukan bahwa uap dari kumbang rumput memiliki efektivitas 100 persen terhadap nyamuk. Minyak esensial Fleabane mengandung sebagian besar bahan aktif yang ditemukan dalam uap yang diuji dan kemungkinan akan memiliki efektivitas yang signifikan terhadap nyamuk, meskipun minyak itu tidak diuji dalam penelitian ini.

Biasakan untuk menggunakan cara-cara mengusir nyamuk yang aman dan menyehatkan dengan bahan-bahan alami.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News