Usman Ali 'Raja Tanjakan' Etape 4

Usman Ali 'Raja Tanjakan' Etape 4
RAJA TANJAKAN- Empat pemegang jaket pada etape 4 Tour de Singkarak 2010 masing-masing Sacha Damrow asal German (jaket hijau), Ghader Misbani asal Iran (jaket Kuning), Usman Ali dari Indonesia (polka dot jaket) dan Tonton Susanto asal Indonesia (red and white jaket). Foto bersama dengan Ketua DPRD Ali Jusuf Sawahlunto, Kapolres AKBP Ano Munarto, Walikota Amran Nur, Dirjen Promosi Kemenbudpar Sapta Nirwandar dan Wakil Walikota Erizal Ridwan. Foto: Zulfasli/JPNN
SAWAHLUNTO - Pembalap Indonesia Usman Ali dari United Bike Kencana Malang, akhirnya berhak menggunakan Polka Dot Jersey dan secara mengejutkan dinobatkan tim juri sebagai 'Raja Tanjakan' pada etape 4 Tour de Singkarak 2010, menempuh jarak 81,2 kilometer yang dimulai di Kota Padang Panjang berakhir di Kota Sawahlunto, Jumat (4/6).

Posisi utama sebagai raja tanjakan yang diraih pembalap Usman Ali asal Kota Apel, Malang tersebut setelah dia berhasil mengumpulkan 11 poin dari keseluruhan tanjakan etape 4 dan hanya terpaut sekitar 1 poin dari pembalap Jepang Takeaki Ayabe yang berhasil mengumpulkan 10 poin. Sementara pembalap tangguh asal Iran Ghader Mizbani harus puas diurutan ketiga karena hanya mampu mengumpulkan 4 poin.

Pada etape 4 ini, selain Tonton Susanto yang berhak menggunakan red and white jersey untuk klasifikasi nasional pembalap Indonesia yang ikut bertarung pada etape 4, Usman Ali dengan sendiri menjadi satu-satunya pembalap Indonesia yang mampu menyabet salah satu jersey (jaket) dari 3 jaket yang diperebutkan untuk klasifikasi umum Tour de Singkarak 2010.

Dua jaket lainnya yakni green dan yellow jersey dalam etape 4 ini masih dikenakan pembalap asing yaitu Ghader Misbani dari Iran pemegang jaket kuning dan Sacha Damrow dari German pemilik jaket hijau.

SAWAHLUNTO - Pembalap Indonesia Usman Ali dari United Bike Kencana Malang, akhirnya berhak menggunakan Polka Dot Jersey dan secara mengejutkan dinobatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News