USSEC & Grant Thornton Kolaborasi Perkuat Pengetahuan Finansial untuk UMKM

USSEC & Grant Thornton Kolaborasi Perkuat Pengetahuan Finansial untuk UMKM
Padahal, pertumbuhan sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dinilai menjadi kunci penting menjaga momentum pemulihan ekonomi Indonesia paska pandemi Covid. Foto: dok Grant Thornton Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Pengembangan UMKM masih dihadapkan pada sejumlah tantangan, seperti soal tata kelola dan adopsi digital.

Padahal, pertumbuhan sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dinilai menjadi kunci penting menjaga momentum pemulihan ekonomi Indonesia paska pandemi Covid-19.

Oleh karena Grant Thornton Indonesia bekerja sama dengan USSEC (U.S Soybean Export Council) mengadakan loka karya untuk memberikan pengetahuan, keterampilan, dan wawasan yang berguna bagi pengembangan dan peningkatan kinerja UMKM.

Mengangkat tema “USSEC Growth Accelerator Series: Driving SME’s Growth and Profit” acara itu berlangsung pada 13 September 2023.

USSEC (U.S Soybean Export Council) merupakan sebuah organisasi yang berfokus untuk memaksimalkan pemanfaatan, nilai, dan distribusi atas penggunaan kedelai yang berasal dari Amerika Serikat.

USSEC bekerja untuk memperkenalkan kedelai dan produk kedelai Amerika Serikat ke seluruh dunia.

Marketing Communication Director Grant Thornton Indonesia Riadi Sugihtani mengatakan loka karya itu merupakan bentuk dukungan Grant Thornton untuk UMKM Indonesia.

“Kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada USSEC karena telah menginisiasi kegiatan ini untuk memberdayakan para pelaku UMKM,” ujar Riadi dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (19/8).

Padahal, pertumbuhan sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dinilai menjadi kunci penting menjaga momentum pemulihan ekonomi Indonesia paska pandemi Covid

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News