Ustad Dilarang Ceramah Politik

Ustad Dilarang Ceramah Politik
Ustad Dilarang Ceramah Politik
GAYO LUES- Kadis Syariat Islam Kabupaten Gayo Lues, Drs Ilyas Canto mengatakan pemerintah Gayo Lues mengeluarkan kebijakan larangan ceramah yang berkaitan dengan politik. Menurutnya, selama kegiatan Safari Ramadan, materi cemarah dibatasi hanya tentang keimanan, pendidikan, kesehatan, akidah, ibadah dan pelanggaran Syariat Islam.

"Ceramah ada dua sesi, satu sesi dari para Ustad dan satu sesi lagi dari pemerintah daerah yang akan menyampaikan informasi pembangunan, baik yang sedang berlangsung maupun yang sudah selasai dikerjakan," kata Ilyas Canto kepada Rakyat Aceh (JPNN Grup).

Ilyas Canto menegaskan pemerintah tidak menyiapkan dana operasional untuk para pejabat dan petugas dari SKPD. Menurutnya, dana operasional hanya disediakan untuk para penceramah. 

Dalam rangka Safari Ramadan tahun ini, ujar Ilyas Canto,  sebanyak 22 penceramah senior dan junior yang ada di Kabupaten Gayo Lues akan disebar ke 120 masjid dan meunasah. Safari Ramadan dimulai pada Senin (8/8) hingga Minggu (14/8) mendatang, dibagi dalam dua kelompok. Di kelompok pertama adalah rombongan Bupati Gayo Lues dan kelompok kedua, rombongan dipimpin Ketua DPRD Gayo Lues.(yud/fuz/jpnn)

GAYO LUES- Kadis Syariat Islam Kabupaten Gayo Lues, Drs Ilyas Canto mengatakan pemerintah Gayo Lues mengeluarkan kebijakan larangan ceramah yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News