Ustaz Guntur Bumi Bantah Peras Pasien

Ustaz Guntur Bumi Bantah Peras Pasien
Ustaz Guntur Bumi Bantah Peras Pasien

jpnn.com - JAKARTA - Ustaz Guntur Bumi (UGB) menolak jika pengobatan yang dilakukannya selama ini dianggap di luar syariat ataupun ajaran agama Islam.

Pasalnya, suami dari Puput Melati itu tidak pernah menjanjikan kesembuhan bagi setiap pasien yang ditanganinya. Seharusnya, kata UGB, para pasien mengharapkan kesembuhan kepada Tuhan, bukan kepada dirinya.

"Saya sebagai tabib, tidak pernah menjanjikan, ini aturan dari FKPPAI. Setiap penyembuh, penyebab, tidak boleh menjanjikan kesembuhan. Ini ada kode etiknya. Dan kode etiknya, kalau ada jamaah yang mengeluh, segera ditangani dengan baik," kata UGB di Kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan, Jumat (28/2).

"Dan perlu digarisbawahi, itikad baik kita ada yah. Masyarakat pasti bisa berfikir, kalau kesembuhan itu datangnya dari Allah," lanjut UGB.

Tak hanya itu, UGB juga membantah jika dalam mengobati pasien dirinya memeras dengan memasang tarif Rp 25 juta hingga Rp75 juta. "Dari mana? Muka saya gimana. Nggak ada yang ngancam, nggak ada sama sekali. Saya hanya tabayum, berbaik sangka," tandasnya.

Sebelumnya, diketahui UGB sempat dilaporkan oleh seseorang yang bernama Hans Suta ke MUI. Hans mengaku jika pihaknya merasa diperas saat mengantarkan neneknya berobat ke tempat UGB menjalani pengobatan alternatif. (jdn/jpnn)


JAKARTA - Ustaz Guntur Bumi (UGB) menolak jika pengobatan yang dilakukannya selama ini dianggap di luar syariat ataupun ajaran agama Islam. Pasalnya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News