Ustaz Maaher Sakit Apa? Istri Sudah Teken Surat Pernyataan

Ustaz Maaher Sakit Apa? Istri Sudah Teken Surat Pernyataan
Soni Eranata atau Ustaz Maaher At-Thuwailibi. Foto: Instagram Ustaz Maaher

jpnn.com, JAKARTA - Soni Eranata alias Ustaz Maaher At-Thuwailibi meninggal dunia di Rumah Tahanan (Rutan) Bareskrim Polri, Jakarta, Senin (8/2).

Hingga saat ini belum ada penjelasan secara detail jenis penyakit yang diderita Ustaz Maaher sehingga meninggal dunia.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divhumas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono mengimbau masyarakat agar tidak berspekulasi mengenai penyebab kematian Ustaz Maaher.

Brigjen Rusdi menegaskan bahwa almarhum Maaher wafat karena sakit.

"Dapat dijelaskan di sini bahwa meninggalnya almarhum murni disebabkan oleh sakit. Tentunya yang terpenting bagi kita semua untuk mendoakan semoga arwah almarhum diterima di sisi Allah SWT," kata Brigjen Rusdi Hartono di Kantor Divisi Humas Polri, Jakarta, Rabu (10/2).

Dia mengatakan, pihak keluarga almarhum telah mengetahui penyakit yang diderita oleh almarhum Soni Eranata alias Maaher.

"Dan yang menjadi catatan kami bahwa penyakit yang diderita Saudara Soni itu diketahui oleh keluarga. Yaitu adanya surat pernyataan dari keluarga bahwa keluarga mengetahui penyakit yang diderita oleh Soni yang ditandatangani oleh istri almarhum," tutur Rusdi.

Soni Eranata alias Ustaz Maaher At-Thuwailibi sebelumnya telah ditahan di Rutan Bareskrim Polri sejak 4 Desember 2020 setelah ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus unggahan penghinaan terhadap Habib Luthfi melalui akun media sosial Twitter @ustadzmaaher_.

Ustaz Maaher sakit apa, hingga saat ini belum terungkap ke publik mengenai jenis penyakit yang diderita pria bernama asli Soni Eranata itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News