Ustaz Sahabat Ganjar Berikan Bantuan Penunjang Belajar Untuk TPQ Nurul Yaqin

Ustaz Sahabat Ganjar Berikan Bantuan Penunjang Belajar Untuk TPQ Nurul Yaqin
Ustaz Sahabat Ganjar memberikan bantuan kepada TPQ Nurul Yaqin di Langkat. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, LANGKAT - Sukarelawan Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Sumatera Utara (Sumut) kembali menginisiasi kegiatan bermanfaat untuk masyarakat.

Sukarelawan itu pun memberikan sejumlah bantuan untuk Taman Pendidikan Qur'an (TPQ) Nurul Yaqin di Desa Sukajadi, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Sumut.

Koordinator Daerah Usbat Ganjar Kabupaten Langkat, Muhammad Rizki mengatakan bantuan tersebut di antaranya yaitu sejumlah buku iqra, buku tulis, lemari rak buku, hingga tikar untuk alas anak-anak belajar.

Rizki menyebut bantuan tersebut diberikan setelah pihaknya melakukan tinjauan di lokasi, dan berdiskusi dengan pengurus TPQ terkait kebutuhan mereka.

"Sebulan yang lalu kita sudah melakukan survei di lokasi, apa kebutuhan di TPQ ini. Kita lihat TPQ ini masih kecil tapi banyak anak didik yang membutuhkan," ujar Rizki dalam siaran persnya, Jumat (1/12).

Dengan diberikannya bantuan itu, Rizki berharap dapat membuat anak-anak peserta didik di TPQ Nurul Yaqin untuk lebih semangat dalam belajar. Ini juga jadi cara Usbat Ganjar dalam mendukung terlahirnya generasi penerus bangsa yang unggul.

"Harapan kami agar anak-anak ke depan lebih lagi belajar islaminya, dan mereka juga mampu menjadi generasi-generasi yang akan kehidupan, khususnya dalam berbangsa dan bernegara," harapnya.

Dia menyebut bahwa pelaksanaan kegiatan kali ini terinspirasi dari figur Ganjar Pranowo sewaktu memimpin Jawa Tengah. Ganjar dalam berbagai programnya selalu mendukung dan memberikan bantuan kepada berbagai lembaga pendidikan.

Sukarelawan Ustaz Sahabat Ganjar memberikan bantuan untuk menunjang aktivitas belajar di TPQ Nurul Yaqin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News