Ustaz Yusuf Mansur Akui Tutup Patungan Usaha

Setelah Mendapat Saran Dahlan Iskan

Ustaz Yusuf Mansur Akui Tutup Patungan Usaha
Ustaz Yusuf Mansur Akui Tutup Patungan Usaha
JAKARTA - Ustaz Yusuf Mansur angkat bicara terkait patungan usaha yang saat ini sudah dia tutup. Dia mengaku menutup pendaftaran patungan usaha itu setelah mendengar saran Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan.

Hal itu dikatakannya di sela-sela acara buka puasa bersama Menteri BUMN dan Ketua Badan Zakat Nasional (Baznas). "Patungan usaha itu udah ditutup. Sejak Bapak Dahlan Iskan datang ke pesantren waktu itu memberikan saran. Saya pikirkan masak-masak, ya udah saya tutup," ucap Ustaz Yusuf di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (18/7).

Sebelumnya, ditemui di tempat terpisah, Dahlan mengaku sempat bermalam di Pondok Pesantern Darul Quran milik Ustadz Yusuf di Tangerang. Di situ pula keduanya saling bercerita satu sama lain. Termasuk saran yang diberikan Dahlan untuk menutup usaha patungan itu sembari memperbaiki sistem itu agar lebih kuat. Dan dari situlah mereka baru saling tahu kalau ternyata saling mengagumi. "Saya bermalam di sana. Sebulan lalu, tanggal 15 Juni 2013," kata Dahlan di Kementerian PU, Jakarta.

Di situ, bekas Dirut PLN ini memberikan tiga saran bila ingin menggunakan dana itu untuk investasi. "Kalau emang diinvestasikan dalam proyek, sebagiknya tetap dibentuk lembaga pabrik non listed company. Sehingga sedekah tadi lantas dimasukkan dalam investasi yang dimilik publik. Kedua, niat baik itu tolong cari investasi yang bener-bener baik, yang resikonya kecil, yang return tidak kecil, dan bermanfaat besar bagi umat," pinta Menteri yang suka guyon ini.

JAKARTA - Ustaz Yusuf Mansur angkat bicara terkait patungan usaha yang saat ini sudah dia tutup. Dia mengaku menutup pendaftaran patungan usaha itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News