Dahlan Iskan: Ustaz Yusuf Mansur Ingin Beli Bank Muamalat

Dahlan Iskan: Ustaz Yusuf Mansur Ingin Beli Bank Muamalat
Dahlan Iskan: Ustaz Yusuf Mansur Ingin Beli Bank Muamalat
USTAZ Yusuf Mansur pernah berkeinginan untuk membeli PT Bank Muamalat Indonesia Tbk dengan menggunakan dana umat yang dia kumpulkan. Pemikiran itu tercetus karena dirinya merasa miris melihat umat Islam tidak mempunyai bank. Hal itu dikisahkan Ustaz Yusuf Mansur pada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan.

"Dia bilang, masak umat Islam tidak punya bank? mungkin nggak kalau misalnya tim Indonesia ambil Bank Muamalat yang 85 persennya sudah diambil asing? Saya mikir dari pada itu jatuh ke tangan asing mending kita beli saja," ucap Dahlan memaparkan ide Ustaz Yusuf Mansur di Kementerian PU, Jakarta, Rabu (18/7).

Kata Dahlan, Dai kondang itu mempunyai keyakinan bahwa umat muslim di Indonesia mampu membeli Bank Muamalat. "Kalau ngumpulin sebanyak 10 juta umat, masing-masing misalnya nyumbang Rp500 ribu, uang itu terkumpul cukup untuk beli Bank Syariah atau Bank Muamalat,” terang Dahlan menceritakan kembali ide Ustaz Yusuf.

Namun kemudian, bekas Dirut PLN ini mengusulkan pada Ustaz Yusuf untuk mencari alternatif bank lain saja. "Ayo beli Bank Muatiara saja. Karena pasti sulit meminta pemilik Bank Muamalat melepas sahamnya," papar Dahlan memberi masukan.

USTAZ Yusuf Mansur pernah berkeinginan untuk membeli PT Bank Muamalat Indonesia Tbk dengan menggunakan dana umat yang dia kumpulkan. Pemikiran itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News