Usul Namai Kabinet Persatuan Nasional atau Kabinet Trisakti

Usul Namai Kabinet Persatuan Nasional atau Kabinet Trisakti
Usul Namai Kabinet Persatuan Nasional atau Kabinet Trisakti

jpnn.com - JAKARTA - Kelompok relawan pendukung Joko Widodo menyadari bahwa persatuan adalah syarat mutlak untuk mengawal pemerintahan Jokowi-JK dan pembangunan Indonesia.

Mereka juga akan terus memastikan proses rekonsiliasi akan terus berlangsung untuk menyatukan kembali rakyat Indonesia yang sempat terbelah karena perbedaan pilihan dalam pilpres yang lalu.

Di sisi lain, juga harus dipastikan tidak ada tekanan dan proses tukar konsesi dalam rekonsiliasi.

Demikian disampaikan Ketua Umum Jaringan Kemandirian Nasional (Jaman), Antonius Iwan Dwi Laksono, dalam keterangan yang diterima redaksi Sabtu malam (23/8).

“Safari politik relawan Jokowi JK menjadi salah satu operasional politik untuk mewujudkan persatuan Indonesia. Dengan mengunjungi dan bertukar pikiran untuk pembangunan Republik Indonesia kepada seluruh partai politik pendukung Jokowi JK, elemen non-parpol pendukung Jokowi JK bahkan parpol dan non-parpol pendukung Prabowo-Hatta juga harus dilakukan, demi persatuan nasional,” ujarnya.

Iwan juga mengusulkan nama yang mencerminkan persatuan untuk kabinet Jokowi-JK, yaitu Kabinet Persatuan Nasional atau Kabinet Trisakti.

Iwan juga mengingatkan agar tidak terjadi tekanan maupun konsensi terselubung dari elemen pendukung Jokowi-JK, kekuatan modal, pengusaha dan perusahaan yang selama ini mendukung Jkowi-JK.

Iwan yang juga kerap disapa IDL berharap pembangunan Indonesia bisa berjalan secara mandiri, kompetitif dan adil. Agar koalisi tanpa syarat bisa diterapkan secara menyeluruh agar  tercapai kedaulatan dan kemandirian nasional sesuai prinsip berdikari. (RMOL/dem]


JAKARTA - Kelompok relawan pendukung Joko Widodo menyadari bahwa persatuan adalah syarat mutlak untuk mengawal pemerintahan Jokowi-JK dan pembangunan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News