Usul Rusun di Kampung Apung

Usul Rusun di Kampung Apung
Usul Rusun di Kampung Apung
JAKARTA - Pejabat Pemkot Jakarta Barat, Rabu kemarin (23/2), meninjau Kampung Apung, Kelurahan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat. Di lokasi tersebut akan diusulkan pembangunan rumah susun untuk mengakomodasi kebutuhan tempat tinggal warga sekitar. Sebab warga sekitar rata-rata memiliki hunian yang  tidak layak, bahkan berada di lahan yang ilegal.

"Kondisinya sangat tidak layak huni. Makanya, kami akan coba melaporkan kepada Walikota, langkah yang akan ditempuh untuk mengakomodasi kondisi tersebut," ungkap Asisten Perekonomian dan Administrasi Pemkot Jakbar, Eldi Andi.

Pihaknya kata Eldi, bisa mengusulkan untuk pembangunan rusun kepada Pemprov DKI. Sebab, rusun merupakan kebutuhan pokok yang sudah dinanti-nanti warga Kapuk. Pembangunan rusun itu juga merupakan tuntutan warga Jalan Mangga Ubi, Kapuk, yang menolak penertiban Sudin PU Tata Air pada bulan lalu.

Warga di RW  07, Kelurahan Kapuk itu, menghuni rumah-rumah di atas saluran air. Warga meminta pemerintah tidak asal main gusur, tapi harus menyediakan rusun sebagai relokasi.

JAKARTA - Pejabat Pemkot Jakarta Barat, Rabu kemarin (23/2), meninjau Kampung Apung, Kelurahan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat. Di lokasi tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News