DKI Siap Rebut Juara KB Nasional

DKI Siap Rebut Juara KB Nasional
DKI Siap Rebut Juara KB Nasional
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta tahun ini siap merebut juara nasional kesatuan gerak PKK KB kesehatan. Prestasi DKI yang diraih sepanjang tahun, semakin memantapkan Pemprov DKI untuk kembali unggul bersaing dengan daerah lain di Indonesia. Tahun ini, DKI Jakarta mengandalkan Kelurahan Joglo, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, untuk mewakili perlombaan tingkat nasional itu.

"Sejak 2002, DKI Jakarta selalu meraih juara. Akibat keberhasilan itu, DKI sempat diminta tidak ikut lomba pada 2009 lalu. Tapi tahun ini diberi kesempatan, dan itu akan dimanfaatkan semaksimal mungkin," ujar Ketua Tim Penggerak PKK Pemprov DKI, Tatiek Fauzi Bowo, dalam keterangannya, kemarin (23/2).

Untuk memasyarakatkan KB kesehatan, Tim Penggerak PKK dari provinsi hingga RW disebutkan terus bergerilya ke masyarakat, untuk menyosialisasikan pentingnya KB bagi kesehatan keluarga. Selain juga terus mengkampanyekan pentingnya inisiasi dini. Pemberian ASI eksklusif pun diimbau untuk bisa diberikan selama enam bulan berturut-turut.

Sebagai lokomotif, Tim Penggerak PKK membentuk RW binaan di setiap kelurahan. Pada RW binaan tersebut, disyaratkan harus memiliki PAUD, kelompok UP2K berjalan, Posyandu aktif melakukan pelayanan, kesertaan ber-KB masyarakat tinggi, deteksi dini terhadap persoalan kesehatan berjalan, kebersihan lingkungan terawat, serta yang lainnya. "Pada RW binaan ini, Kelurahan Joglo akan menampilkan RW 06 untuk mewakili DKI dalam ajang lomba KB kesehatan tingkat nasional itu," ungkap Tatiek.

JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta tahun ini siap merebut juara nasional kesatuan gerak PKK KB kesehatan. Prestasi DKI yang diraih sepanjang tahun, semakin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News