23,5 Km Sisi BKT Jadi Green Belt

23,5 Km Sisi BKT Jadi Green Belt
23,5 Km Sisi BKT Jadi Green Belt
DINAS Pekerjaan Umum (PU) DKI menjadwalkan akan terus menghijaukan bantaran BKT di kawasan Jakarta Timur. Selain untuk membuat kawasan BKT teduh dan nyaman, penanaman pohon juga untuk menambah hijau Jakarta dan memperkuat struktur tanah agar tidak longsor.

“Penanaman pohon di BKT akan dilakukan di Jalan Ratu Inten, Jakarta Timur pada Kamis (24/2),” ujar Sekretaris Dinas PU DKI Kukuh HS, Selasa (22/2).

Penanaman pohon tersebut memang sudah menjadi komitmen dinasnya. Mengingat sepanjang jalan inspeksi BKT, setelah keterjang proyek, banyak di antara pohon yang terpaksa ditebang. Pohon akan ditanam di trase kering sisi kanan dan kiri sepanjang BKT.

Penanaman pohon di sepanjang BKT sebelumnya sudah digeber Dinas Pertamanan dan Pemakaman. Pada 2010 lalu, saat Kepala Dinas PU Ery Basworo masih menjabat Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman, sebanyak 10 ribu pohon trembesi dan angsana ditanam di sepanjang sisi kanan dan kiri BKT. Penanaman dilakukan pada dua sisi setiap ruas jalan pengapit BKT.

DINAS Pekerjaan Umum (PU) DKI menjadwalkan akan terus menghijaukan bantaran BKT di kawasan Jakarta Timur. Selain untuk membuat kawasan BKT teduh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News