Presiden Deadline 2020 Jakarta tak Lagi Macet

Presiden Deadline 2020 Jakarta tak Lagi Macet
Presiden Deadline 2020 Jakarta tak Lagi Macet
BOGOR -- Saat menutup retret ekonomi di Istana Bogor, Selasa (22/2), Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memasukkan penanganan transportasi dan infrastruktur Jakarta dalam tiga prioritas kerja utamanya. SBY pun memberikan target, tahun 2020 sudah tidak boleh ada lagi kemacetan yang harus dialami pengguna jalan di Jakarta.

‘’Kemacetan harus teratasi sebelum tahun 2020. Kalau tidak nanti yang tinggal di Jakarta, begitu keluar dari garasi langsung masuk jalan yang macet. Jadi harus dari sekarang itu dicegah jangan sampai terjadi,’’ tegas SBY.

SBY mengakui bahwa mengatasi kemacetan kota Jakarta yang sekarang memang terasa amburadul, bukanlah pekerjaan mudah. Untuk itu tugas ini tidak hanya dibebankan kepada Gubernur DKI Jakarta tapi juga seluruh jajaran Kementrian terkait termasuk juga peran serta masyarakat. Namun demikian, SBY tetap meminta Foke untuk serius menangani kemacetan di wilayah kerjanya ini.

‘’Perbaikan signifikan harus bisa dirasakan masyarakat sebelum tahun 2014. Jadi tidak berarti Pak Fauzi Bowo harus menunggu sampai tahun 2020. Tahun 2014, rakyat atau penduduk Jakarta paling tidak bisa mengatakan ‘Alhamdulillah lalulintasnya sudah lumayan’. Jadi ini harus kerja yang sungguh-sungguh,’’ tegas SBY.

BOGOR -- Saat menutup retret ekonomi di Istana Bogor, Selasa (22/2), Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memasukkan penanganan transportasi dan infrastruktur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News