Usulan Ganjil-Gelap Bukan Asli Gagasan Jokowi

Usulan Ganjil-Gelap Bukan Asli Gagasan Jokowi
Usulan Ganjil-Gelap Bukan Asli Gagasan Jokowi
JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid mengatakan bahwa kebijakan pengaturan lalu lintas dengan pola nomor polisi ganjil-genap bukan ide orisinil dari Gubernur DKi Jakarta, Joko Widodo. Menurut Hidayat, usulan itu sudah lama dimunculkan untuk mengatasi kemacetan Jakarta. Namun, tidak pernah bisa direalisasikan.

"Sejak dulu sudah disosilisasikan, itu sudah bukan asli (gagasan) dari Jokowi. Semuanya tahu bahwa sarana alternaitif belum tersedia, dan itu tidak mungkin satu nomer ada dua kendaraan, tentunya ini pertanyaan besar," tegas Hidayat menjawab wartawan saat acara "Refleksi Akhir Tahun" di kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (21/12).

Disebutkan, sebagai Gubernur Jakarta, Jokowi harus benar-benar mengkaji sistem itu bila benar-benar akan diberlakukan secara menyeluruh, termasuk kepada para pejabat dan pegawai lainnya.

"Apakah Jokowi juga akan menerapkan kepada pribadinya? Hal itu harus benar-benar secara matang dipikirkan, kita harus kembali melihat sarananya yang harus dimatangkan," tegas anggota Komisi I DPR ini.(chi/jpnn)

JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid mengatakan bahwa kebijakan pengaturan lalu lintas dengan pola nomor polisi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News