Usulan RI Diterima Sidang PUIC

Usulan RI Diterima Sidang PUIC
Usulan RI Diterima Sidang PUIC
JAKARTA- Enam usulan delegasi DPR RI dalam Sidang Parlementary Union of OIC Member States (PUIC) diterima secara aklamasi oleh seluruh peserta sidang yang berlangsung di Kampala Uganda, 24-31 Januari 2010. Selain itu, Ketua DPR RI Marzuki Alie juga terpilih menjadi Presiden of the PUIC Conference masa jabatan 2010-2012.

"Keenam usulan itu adalah perlunya usaha-usaha pelurusan pandangan dunia luar terhadap Islam mengingat Islam adalah agama yang mengajarkan perdamaian, keadilan dan anti kekerasan," kata Marzuki Alie, dalam jumpa pers di Nusantara III gedung DPR, Senayan Jakarta, Rabu (3/1).

Terkait berbagai mazhab yang ada, lanjut Marzuki Alie, delegasi RI menyerukan agar umat Islam dari mazhab apapun berasal dapat bersatu dan menghargai sesama saudaranya serta mendorong umat Islam yang bermukim di negara-negara non-Muslim untuk memperjuangkan hak-haknya seperti adanya akses yang mudah untuk mendapatkan makan halal.

"Dalam tataran pergaulan dunia, Delegasi RI menyerukan umat Islam dan Kristen di seluruh dunia untuk berjuang bersama melindungi Masjidil Aqsa dari upaya-upaya penghancuran oleh Israel. Usaha-usaha yang dilakukan Israel untuk menghancurkan Masjidil Aqsa dapat dipandang sebagai ancaman terhadap tempat-tempat peribadatan di seluruh dunia," kata Marzuki.

JAKARTA- Enam usulan delegasi DPR RI dalam Sidang Parlementary Union of OIC Member States (PUIC) diterima secara aklamasi oleh seluruh peserta sidang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News