Usulkan Megawati Pimpin PDIP Lagi Jadi Bukti Jokowi Tak Ingkar Janji

Usulkan Megawati Pimpin PDIP Lagi Jadi Bukti Jokowi Tak Ingkar Janji
Ketua DPP PDIP, Maruarar Sirait dan Joko Widodo dalam masa kampanye pemilu presiden (pilpres) Juni lalu. Foto: Indopos/JPNN

jpnn.com - SEMARANG - Rekomendasi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDI Perjuangan agar Megawati Soekarnoputri dipilih lagi sebagai ketua umum partai berlambang kepala banteng itu dinilai bukan hanya demi kepentingan dan strategi organisasi. Lebih dari itu, rencana mengukuhkan Megawati sebagai Ketua Umum PDIP periode 2015-2020 pada kongres partai yang digelar April tahun depan juga membuktikan bahwa presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) tidak akan mengambil alih pucuk pimpinan partai pemenang Pemilu 2014 itu.

Hal itu disampaikan Ketua DPP PDIP, Maruarar Sirait kepada wartawan di Semarang, Jawa Tengah, Minggu (21/9). Menurutnya, Jokowi justru termasuk sebagai pihak yang ikut mengusulkan agar Megawati kembali dipilih sebagai Ketua Umum PDIP untuk lima tahun lagi. Usulan serupa juga disampaikan 33 Ketua DPD PDIP dari seluruh Indonesia.

“Keputusan Rakernas IV PDI Perjuangan yang merekomendasikan kongres partai tahun depan menetapkan Ibu Megawati Soekarnoputri sebagai ketua umum 2015-2020 adalah bukti bahwa Pak Jokowi (presiden terpilih Joko Widodo red) selalu menepati janjinya,” ujar Maruarar.

Politisi muda yang akrab disapa dengan panggilan Ara itu menambahkan, di Indonesia sudah jamak terjadi ketika seseorang anggota partai menjadi elite di pemerintahan ataupun legislatif lantas otomatis diarahkan menjadi pimpinan partai. Namun, Ara meyakini hal itu tak terjadi pada partainya.

“Pak Jokowi menepati janjinya bahwa dia tak mengincar jabatan. Dia sudah menunjukkan bukti bahwa tak perlu mengincar jabatan,” pungkasnya.(ara/jnn)

SEMARANG - Rekomendasi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDI Perjuangan agar Megawati Soekarnoputri dipilih lagi sebagai ketua umum partai berlambang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News