Usung Cagub yang Dukung Provinsi Tapanuli

Usung Cagub yang Dukung Provinsi Tapanuli
Usung Cagub yang Dukung Provinsi Tapanuli
JAKARTA - Agak lama tidak terdengar, aspirasi pembentukan Provinsi Tapanuli (Protap) tampaknya bakal menggema lagi seiring dengan agenda pemilihan gubernur (pilgub) Sumut pada 2013 mendatang.  Ini lantaran penentuan calon oleh partai politik tertentu akan dikaitkan dengan komitmen mendorong terbentuknya provinsi baru itu.

Partai Damai Sejahtera (PDS) misalnya. Partai yang sejak awal tergolong paling getol bersama PDI Perjuangan menginisiasi usul Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang pembentukan Protap ini, terang-terangan mensyaratkan cagub yang peduli dengan nasib aspirasi pembentukan Protap.

"Kita berharap, calon yang kita dukung adalah calon yang mendukung pembentukan Provinsi Tapanuli. PDS tetap konsisten, akan terus berjuang untuk terbentuknya Protap," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen PDS) Sahat Sinaga kepada JPNN.

Seperti diketahui, awal muncul aspirasi pembentukan Protap, para anggota DPR dari PDS termasuk yang terbanyak meneken usulan pembahasan RUU Protap. Selain PDS, yang para politisi PDI Perjuangan di DPR juga getol.

JAKARTA - Agak lama tidak terdengar, aspirasi pembentukan Provinsi Tapanuli (Protap) tampaknya bakal menggema lagi seiring dengan agenda pemilihan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News