Caleg PDIP Wajib Jalani Test Urine dan Psikotes

Caleg PDIP Wajib Jalani Test Urine dan Psikotes
Caleg PDIP Wajib Jalani Test Urine dan Psikotes
YOGYAKARTA - Tidak ingin kecolongan anggota legislatif yang "cacat", Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)  tahun ini bakal melakukan rekrutment calon legislatif (caleg) secara ketat dan bertahap. Salah satunya, dengan memberlakukan test urin dan psikolog.

"Kami inginkan kader-kader PDIP berkualitas dan sehat, bukan kader bermasalah. Karena itu kita antisipasi dari awal dan caleg yang terindikasi menggunakan nakoba takkan direkomendasikan di Pemilu 2014," kata Ketua Umum PDIP Megawati usai membuka Pendidikan Kader Pendidik PDIP di gedung Jogja Expo Center, di Yogyakarta, Kamis (23/2).

Tak hanya itu, mantan presiden ke-4 RI itu juga memastikan bahwa anggota DPR dari PDIP yang terbukti menggunakan obat-obatan terlarang bakal dipecat. "Kader yang duduk di DPR itu adalah orang yang lebih dari yang biasa. Karena itu mereka harus jadi panutan. Siapapun nanti yang terbukti pasti akan langsung saya keluarkan," tandasnya.

Sementara Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Tjahjo Kumolo yang mendampingi Mega menambahkan, selain syarat tes urine dan psikotes, tahun ini proses rekrutmen caleg juga disertai dengan ujian tentang pemahaman ideologi partai.

YOGYAKARTA - Tidak ingin kecolongan anggota legislatif yang "cacat", Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)  tahun ini bakal melakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News