Usung Erick Thohir, PAN Berpotensi Dapat Durian Runtuh di Pilpres 2024

Usung Erick Thohir, PAN Berpotensi Dapat Durian Runtuh di Pilpres 2024
Politikus PAN sekaligus anggota DPR RI Intan Fauzi bersama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Dok. Humas PAN

jpnn.com, JAKARTA - Langkah Partai Amanant Nasional (PAN) yang gencar mendorong Menteri BUMN Erick Thohir cawapres pada Pilpres 2024 dinilai sudah tepat.

Hal itu disampaikan Direktur Eksekutif Populi Center Rafif Pamenang Imawan.

Menurutnya, hadirnya Erick Thohir bisa menaikkan daya elektoral PAN di masyarakat.

Dia mengatakan Erick Thohir merupakan tokoh yang sedang digandrung banyak masyarakat. Kepemimpinan Erick Thohir terus mendapat respons positif berbagai kalangan.

Kondisi demikian, tambahnya, tentu akan sangat menguntungkan terutama bagi parpol pengungsung termasuk PAN apalagi tren elektabilitas Erick Thohir konsisten menunjukkan kenaikkan signifikan.

“PAN posisinya bagaimana dia mengomplementer dan mencari sosok paling memungkinkan yang memberikan pengaruh suara. Satu pilihan di antaranya yakni Erick Thohir,” ujar Rafif.

Sebab jika merujuk pada temuan survei Indikator Politik Indonesia priode 9-16 Februari 2023 mencatatkan Erick Thohir alami kenaikkan elektabilitas signifikan. Bahkan dari November 2022 hingga Februari 2023 sebesar 4,7 persen.

Tercatat pada simulasi lima besar nama cawapres, elektabilitas Erick Thoir naik dari 12,9 persen pada November 2022 dan 13,2 persen pada Desember 2022 menjadi 17,6 persen pada Februari 2023.

Kepemimpinan Erick Thohir terus mendapat respons positif berbagai kalangan dan bisa menguntungkan PAN di pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News