Usung Spirit Santri & Pahlawan di Rakernas TKN Jokowi-Ma'ruf

Usung Spirit Santri & Pahlawan di Rakernas TKN Jokowi-Ma'ruf
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (berbatik) dan Media Officer Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin (TKN Jokowi - Ma'ruf) Monang Sinaga. Foto: TKN Jokowi-Ma'ruf for JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin (TKN Jokowi - Ma’ruf) akan memematangkan konsolidasi dengan seluruh jajarannya dari berbagai daerah. Melalui rapat kerja nasional (rakernas) di Surabaya pada 27-28 Oktober 2018, TKN Jokowi - Ma’ruf akan mengumpulkan seluruh pentolan tim kampanye daerah (TKD) bagi pasangan bernomor urut 01 itu.

Hasto Kristiyanto selaku sekretaris TKN Jokowi - Ma’ruf mengatakan, ada alasan tersendiri sehingga Surabaya dipilih sebagai tempat rakernas. Pertama karena masih terkait momentum Hari Santri Nasional yang diperingati pada 22 Oktober lalu, serta menyambut Hari Pahlawan pada 10 November mendatang.

“Kota Surabaya sengaja dipilih guna mengambil spirit Hari Santri Nasional dan Hari Pahlawan sebagai satu tarikan nafas perjuangan membela kemerdekaan Indonesia,” ujar Hasto di Jakarta, Jumat (26/10).

Yang kedua, kata Hasto, Surabaya memiliki masyarakat egaliter. “Semangat egaliter masyarakat Surabaya menjadi nilai yang sejalan dengan metode kerja Tim Pemenangan Jokowi yang mengedepankan partisipasi luas dari masyarakat,” tegasnya.

Hasto menambahkan, TKN Jokowi - Ma’ruf merupakan perpaduan dari partai Koalisi Indonesia Kerja, para tokoh, relawan dan seluruh komponen masyarakat. “Spiritnya adalah mengedepankan adu gagasan, rekam jejak dan prestasi,” tutur Hasto.

Rencananya Jusuf Kalla selaku ketua Dewan Pengarah TKN Jokoi - Ma’ruf akan membuka rakernas itu. Sedangkan Jokowi dan Kiai Ma;ruf akan hadir pada Minggu (28/10).

Adapun peserta rakernas dari unsur TKN, TKD provinsi ataupun kabupaten/kota dan relawan. “Rakernas dengan mengusung semangat gotong royong akan membahas hal-hal strategis guna memastikan jalan kemenangan bagi Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin,” pungkas Hasto.(tan/JPNN)


TKN Jokowi-Ma’ruf akan mematangkan konsolidasi dengan seluruh tim kampanye daerah (TKD) melalui rapat kerja nasional di Surabaya pada 27-28 Oktober 2018.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News