Usung Spirit Tiga Tahun Lalu Menumbuhkan Kepercayaan Diri

Usung Spirit Tiga Tahun Lalu Menumbuhkan Kepercayaan Diri
Pemain Arema Cronus saat jalani sesi latihan. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - MALANG – Arema Cronus mengusung spirit tiga tahun lalu kala melakoni laga tandang pada pekan 28 melawan Perseru Serui. 

Tim berjulukan Singo Edan ini tengah memupuk kepercayaan diri sebelum berangkat ke Papua.

Rekor tuan rumah yang terhitung bagus, coba dikalahkan dengan keyakinan jika mereka bisa berbuat banyak saat bermain di Stadion Maroara. 

Tahun 2013 lalu, Arema berhasil bermain bagus kala bertandang ke Stadion Pendidikan, Wamena. Padahal, sebelumnya dipastikan sangat sulit untuk mencuri poin di kandang tersebut. 

Hasilnya, Arema sempat unggul 2-0 terlebih dulu, sebelum akhirnya berbagi angka dengan skor 2-2.

Kunci dari hasil tersebut, pemain dilarang berpikir hal-hal non teknis, kecuali persiapan pertandingan. Mereka diminta untuk berkonsentrasi dan fokus pada laga serta mengupayakan bermain semaksimal mungkin.

“Kami teringat saat dulu berhasil mencuri angka di Wamena. Padahal, kalau mau bisa menang, tetapi saat itu hasilnya seri,” ujar General Manager Arema, Ruddy Widodo seperti diberitakan Radar Malang (Jawaw Pos Group) hari ini.

Menurut dia, kala itu, Arema yang masih dibesut oleh Rahmad Darmawan, berhasil mencatat hasil yang di luar dugaan. 

MALANG – Arema Cronus mengusung spirit tiga tahun lalu kala melakoni laga tandang pada pekan 28 melawan Perseru Serui.  Tim berjulukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News