Usung Wanita Jangan Hanya Demi Kuota

Usung Wanita Jangan Hanya Demi Kuota
Usung Wanita Jangan Hanya Demi Kuota
JAKARTA - Politisi perempuan masih dipandang sebelah mata dalam kancah politik Indonesia. Padahal, kaum Hawa terbukti memiliki beberapa keunggulan di bidang politik dibanding pria.

Salah satu buktinya, politikus perempuan terbukti jarang melakukan tindak pidana korupsi. Hal ini diungkapkan Rahayu Saraswati D.Djojohadikusumo, Ketua Bidang Pengembangan Perfilman Nasional DPP Partai Gerindra.

"Karena perempuan punya maternal instinct (naluri keibuan), selalu memikirkan keluarga, memikirkan anak. Dia akan mikir masa depan anak saya mau tinggal di negara kayak apa?" kata Saras di sela-sela acara Rapat Koordinasi Bidang Pemberdayaan Peranan Perempuan di kantor Tidar Tunas Indonesia Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (15/6).

Namun diakui Saras, minat perempuan untuk terjun ke dunia politik masih kecil. Bahkan ia sendiri mengakui pada awalnya tidak mau terjun ke dunia politik.

JAKARTA - Politisi perempuan masih dipandang sebelah mata dalam kancah politik Indonesia. Padahal, kaum Hawa terbukti memiliki beberapa keunggulan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News