Usut Bom di Depan Gereja, Kapolri Kirim Jenderal Bintang 2 ke Makassar

Minggu, 28 Maret 2021 – 15:17 WIB
Usut Bom di Depan Gereja, Kapolri Kirim Jenderal Bintang 2 ke Makassar - JPNN.com
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta anak buahnya segera mengusut kasus bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3) siang WITA.

Orang nomor satu di korps baju cokelat itu memerintahkan Kadensus 88 Antiteror Polri Irjen Martinus Hukom untuk bergerak ke Makassar.

"Berkaitan ini kegiatan teorisme atau bukan, Pak Kapolri memerintahkan Kadensus berangkat ke Makassar. Di Makassar juga sudah ada Korwil Densus dibantu serse Polda dan Polrestabes untuk olah TKP," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono kepada wartawan, Minggu.

Menurut Argo, anggota di lapangan telah memasang garis polisi dan menyisir lokasi untuk menyelidiki pelaku bom bunuh diri.

"Kami sudah gelar police line di sana dan sudah menyisir benda apa saja, sekecil apa pun, kami olah TKP," tambah Argo.

Argo juga memastikan bahwa aparat kepolisian menjamin keamanan dari keberlangsungan momentum peringatan wafatnya Isa Almasih 2 April 2021 dan perayaan Paskah 4 April 2021 mendatang.

Jenderal bintang dua ini menyebut Asops Kapolri nantinya akan memberikan petunjuk ke seluruh wilayah terkait melakukan penjagaan dengan melakukan operasi rutin jajaran kepolisian di gereja-gereja.

"Tentu ada operasi rutin kami tingkatkan dari Asops Kapolri berikan petinjuk ke wilayah terutama berkaitan kegiatan wafatnya Isa Almasih dan kegiatan paskah ini bagian pengamanan yang kami lakukan," kata Argo.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...