UT Memberikan 100 Beasiswa Pendidikan Bagi Atlet Berprestasi di PON XX Papua

UT Memberikan 100 Beasiswa Pendidikan Bagi Atlet Berprestasi di PON XX Papua
Penyerahan bantuan pembebasan biaya studi dan beasiswa bagi mahasiswa UT peraih medali PON XX Papua. Foto tangkapan layar.

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Terbuka (UT) membebaskan biaya studi bagi mahasiswanya yang berprestasi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. 

Pembebasan biaya kuliah itu diberikan bersamaan peluncuran pemberian 100 beasiswa bagi para atlet peraih medali PON XX Papua yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi di UT.

Rektor Universitas Terbuka Prof Ojat Darojat menyatakan para mahasiswa ini telah mengharumkan nama daerahnya masing-masing dan juga UT.

“Prestasi ini sangat membanggakan karena mahasiswa UT meraih prestasi nasional,” kata Ojat dalam penyerahan bantuan pembebasan biaya studi dan beasiswa bagi mahasiswa UT peraih medali PON XX Papua yang digelar secara virtual, Senin (1/11). 

Sebanyak 13 mahasiswa UT berprestasi meraih 10 medali emas, satu perak, dan delapan perunggu pada PON XX Papua. 

Menurut Ojat, para atlet ini merupakan modal bangsa yang sangat berharga. 

Selain prestasi nasional, kata dia, mereka juga  memiliki harapan besar meraih kehidupan lebih baik dengan menempuh pendidikan tinggi.

"Semoga UT bisa mengantarkan para atlet berprestasi ini dengan membebaskan biaya kuliahnya," ucap Ojat.

Universitas Terbuka memberikan beasiswa bagi 100 atlet berprestasi di PON XX Papua. Hal itu sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang telah diraih pada atlet dari UT.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News