Utak-atik Kans Persipura Juara ISC

Utak-atik Kans Persipura Juara ISC
Skuat Persipura melakoni sesi latihan ringan. Foto: dok/Cenderawasih Pos

jpnn.com - JAYAPURA - Persipura harus menyapu bersih semua laga sisa di putaran kedua Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, jika ingin finis sebagai juara.

Namun itu tak akan mudah buat Mutiara Hitam. Lima tim yang bertengger di posisi papan atas yakni Madura United, Arema Cronus, Bhayangkara Surabaya, Persipura dan Sriwijaya FC juga masih memiliki peluang besar untuk keluar sebagau jawara.

Persipura saat ini sudah mengumpulkan 32 poin dari 18  pertandingan yang sudah dilakoni, hanya terpaut 5 poin dari pemimpin klasemen sementara Madura United yang sudah mengumpulkan 37 poin dan tiga poin dari Arema Cronus yang berada di posisi runner up dengan 35 poin.

“Ya 17 laga pada putaran kedua tentu menjadi persaingan yang ketat bagi kelima tim di papan atas tersebut. Karena semua masih berpeluang menjadi juara,” ungkap Pengamat Sepak Bola Papua, Ferdinando Fairyo seperti dikutip dari Cenderawasih Pos, Jumat (9/9).

Nando mengaku, memang sudah banyak pengamat sepak bola yang memprediksi jika Madura United dan Arema Cronus berpeluang besar menjadi juara.

Namun dirinya tetap optimistis jika Mutiara Hitam bisa merebut gelar juara tersebut dari dua tim tersebut. Asalkan di putaran kedua ini tampil konsisten dan menang terus.

“Kami lihat performa tim sekarang yang sudah mulai menemukan ciri khas gaya bermain mereka. Para pemain Persipura juga terlihat sangat kompak dan punya motivasi tinggi untuk mengejar gelar,” tutur Nando.

Mantan pemain Persipura ini juga yakin jika Boaz Solossa dan kawan-kawan kembali meraih hasil positif ketika menghadapi Persija Jakarta nanti. Asalkan pemain Persipura sekarang tidak mudah puas dengan hasil yang dicapai saat ini.

JAYAPURA - Persipura harus menyapu bersih semua laga sisa di putaran kedua Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, jika ingin finis sebagai juara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News