Menpora Tinjau Geladi Bersih Haornas 2016

Menpora Tinjau Geladi Bersih Haornas 2016
Menpora Imam Nahrawi saat meninjau lokasi dan persiapan puncak Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2016, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (8/9) malam. Foto: Kemenpora

jpnn.com - SURABAYA - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi meninjau lokasi dan geladi bersih pelaksanaan puncak Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2016, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (8/9) malam. 

Menpora ingin memastikan persiapan pelaksanaan acara sudah matang dan dapat berjalan dengan baik dan lancar.  Imam tiba di lokasi Stadion Gelora Delta sekitar pukul 18.00 WIB, langsung meninjau panggung tempat pemberian penghargaan dan sambutan. "Saya datang ke sini untuk memastikan semua persiapan berjalan dengan baik. Kami ingin Haornas tahun ini memiliki semangat dan pertunjukan yang luar biasa," kata Menpora.

Usai meninjau lokasi panggung, menteri asal Bangkalan, Madura itu turun ke lapangan untuk melihat para penari yang sedang melakukan gladi bersih. Turut mendampingi Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Gatot S Dewa Broto, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, Staf Ahli Yuni Poerwanti, Bupati Sidoarjo Saiful'ilah dan Wakil Bupati Sidoarjo Nur Akhmad Syaifuddin.

Acara puncak Haornas 2016 yang akan digelar Jumat (9/9) malam dan dipimpin Wakil Presiden Jusuf Kalla, bakal dikemas meriah dengan melibatkan 1712 penari yang akan menampilkan tarian-tarian kolosal dengan perpaduan musik modern dan tradisional. Para penari sendiri melibatkan para pelajar, mahasiswa dan beberapa seniman. Beberapa artis ibu kota seperti Charlie ST 12 dan The Miska. "Saya lihat gladi bersih berjalan dengan baik, semoga pelaksanan puncak besok berjalan dengan baik," kata Menpora.

"Sesuai tema Haornas tahun ini, saya ingin mengajak kepada semua masyarakat baik di Sidoarjo, Surabaya dan sekitarnya untuk membangkitkan kembali olahraga. Dengan berolahraga kita akan sehat jiwa dan raga. Besok para pahlwan olahraga kita yang berhasil meraih medali di Olimpiade juga ikut meramaikan Haornas kali ini," tambah Cak Imam.

Berbagai acara menarik akan disajikan puncak Haornas tahun ini. Siang sebelum acara puncak peringatan Haornas, akan ada beberapa pertandingan final U-12, U-14, dan U-17. Sementara sekitar pukul 14.00 pahlawan olahraga Indonesia Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir, Eko Yuli akan diarak dari Bandara Juanda menuju ke Grahadi dan kembali ke Stadion Gelora Delta untuk ikut menghadiri puncak Haornas. (adv/jpnn)


SURABAYA - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi meninjau lokasi dan geladi bersih pelaksanaan puncak Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2016, di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News