Uztaz Jazuli Yakini Panglima TNI Tak Bermanuver Politik

Uztaz Jazuli Yakini Panglima TNI Tak Bermanuver Politik
Gatot Nurmantyo semasa masih menjadi Panglima TNI saat menghadiri seminar yang digelar Fraksi PKS DPR RI di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta pada 27 September 2017. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Jazuli Juwaini menilai Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo tak menjalankan politik praktis. Jazuli mengatakan itu untuk merespons pernyataan Presiden Joko Widodo yang mengingatkan seluruh jajaran TNI agar tak berpolitik praktis merupakan hal wajar.

Jazuli mengatakan, Jokowi menyampaikan peringatan itu sebagai presiden selaku panglima tertinggi. Namun, Jazuli menyebut Jenderal Gatot tak berpolitik praktis.

“Saya juga tidak melihat bahwa TNI bermanuver politik. Kalau seorang panglima diundang partai politik datang, itu bukan berarti bermanuver politik,” kata Jazuli di gedung DPR, Jakarta, Kamis (5/10).

Menurut dia, parpol seperti PKS pernah mengundang Gatot untuk membicarakan bangsa, negara, Pancasila, NKRI dan seterusnya. Namun, kata anggota Komisi I DPR itu, dalam pertemuan itu tidak ada kontrak maupun perjanjian politik.
               
Jazuli pun mengapresiasi penegasan Gatot  di HUT ke-72 TNI hari ini bahwa angkatan bersenjata yang dipimpinnya menjalankan politik negara. “Itu sudah benar dan tida ada yang perlu dipertentangkan. Semuanya pas,” kata politikus yang karib disapa Ustaz Jazuli itu.(boy/jpnn)


Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini menyatakan bahwa partainya pernah mengundang Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo untuk berdiskusi..


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News