Vaksin Datang Lagi, Wamen BUMN Minta Masyarakat Segera Lakukan Vaksinasi

Vaksin Datang Lagi, Wamen BUMN Minta Masyarakat Segera Lakukan Vaksinasi
Wamen BUMN Pahala Mansury. Foto: GenPi.co

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia kedatangan 1,5 juta dosis vaksin Sinopharm dalam bentuk jadi melalui Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (30/7) siang.

"Jadi, 1,5 juta dosis vaksin yang diterima hari ini merupakan vaksin Sinopharm dan merupakan bagian dari Vaksin Gotong Royong," kata Wakil Menteri BUMN Pahala Mansury dalam keterangan pers.

Dengan kedatangan vaksin ini, Pahala berharap target vaksinasi harian yang telah ditetapkan pemerintah yaitu dua juta dosis per hari bisa segera direalisasikan dan kekebalan komunitas bisa tercapai.

Pahala menjelaskan pemerintah bekerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia untuk memastikan ketersediaan pasokan vaksin untuk program Vaksinasi Gotong Royong.

Menurutnya, vaksin Sinopharm dan vaksin-vaksin Covid-19 merek lainnya yang terus berdatangan menjadi bukti komitmen pemerintah dalam memastikan ketersediaan vaksin untuk seluruh rakyat Indonesia.

Pahala pun mengimbau masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi Covid-19.

“Kami mengharapkan bahwa masyarakat Indonesia jangan ragu untuk bisa melaksanakan vaksinasi, karena vaksin dapat mengurangi risiko sakit berat apabila terpapar virus," ujarnya.

Selain ketersediaan vaksin, lanjut Pahala, pemerintah juga memastikan tempat-tempat vaksinasi akan semakin luas untuk mencapai semua rakyat Indonesia.

Indonesia kedatangan 1,5 juta dosis vaksin Sinopharm dalam bentuk jadi, yang merupakan bagian dari Vaksin Gotong Royong.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News