Vaksin Indonesia Bangkit, Dari PKB Untuk Kiai & Santri di Klaten

Vaksin Indonesia Bangkit, Dari PKB Untuk Kiai & Santri di Klaten
DPC PKB Klaten menyelenggarakan Vaksin Indonesia Bangkit. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, KLATEN - DPC PKB Klaten bekerja sama dengan dinas kesehatan setempat menyelenggarakan Vaksin Indonesia Bangkit, Rabu (29/9).

Ketua DPC PKB Klaten Bambang Susanto menyatakan Vaksin Indonesia Bangkit menarik antusias masyarakat. Terbukti dengan membeludaknya warga di lokasi vaksinasi.

"Kami lihat sendiri sangat luar biasa antusias warga. Mereka antusias untuk divaksinasi. Ini menjadi bukti adanya kesadaran masyarakat untuk bersama-sama mencegah bahaya Covid-19,” kata Bambang.

Dia menambahkan DPC PKB Klaten menyiapkan 1.000 dosis vaksin dalam program Vaksin Indonesia Bangkit kali ini. Vaksin tersebut diberikan kepada masyarakat umum, kiai dan santri dari sejumlah pesantren di Klaten.

"Kami menyiapkan 1.000 dosis vaksin pertama, itu dua kali distribusinya. Bukan cuma masyarakat umum, tetapi buat para kiai, para santri di beberapa pesantren,” ungkap Bambang.

Dia menjelaskan Vaksin Indonesia Bangkit merupakan salah satu wujud dukungan riil PKB terhadap program percepatan penanganan Covid-19 yang terus dilakukan pemerintah.

Di sisi lain, Bambang juga mengajak semua pihak, terutama tokoh masyarakat, untuk turut serta menyosialisasikan pentingnya vaksin Covid-19 di lingkungan terdekat.

"Peran tokoh masyarakat, kiai dan ulama sangat penting menyukseskan vaksinasi. PKB terus berupaya mengajak mereka untuk ikut serta mendorong masyarakat agar tidak takut divaksinasi,” tuturnya. (*/adk/jpnn)

PKB Klaten menyiapkan 1.000 dosis vaksin dalam program Vaksin Indonesia Bangkit kali ini.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News