Vaksin Meningitis Tidak Boleh Dipaksakan

Vaksin Meningitis Tidak Boleh Dipaksakan
Vaksin Meningitis Tidak Boleh Dipaksakan
BANJARMASIN – Dewan Pimpinan Daerah Serikat Pekerja Farmasi dan Kesehatan (DPD Parkes) Kalsel meminta penggunaan vaksin meningitis bagi jamaah haji dan umrah tidak boleh dipaksakan.

Artinya, jamaah haji dan umrah bisa dengan bebas memilih jenis vaksin meningitis sesuai kehendaknya. Hal itulah yang menjadi kesimpulan dari diskusi mengenai sosialisasi vaksin meningitis bagi jamaah haji dan umrah Kalsel yang dilaksanakan di Hotel Blue Atlantic, Jumat (19/5).

Menurut salah satu ahli meningitis yang menjadi narasumber dalam diskusi tersebut, Dr Weldy, penyakit meningitis kerap diderita oleh jemaah haji dan umrah usai pulang dari Tanah Suci Mekkah.

“Mereka tertular virus meningitis oleh jamaah haji atau umrah yang berasal dari Senegal dan Ethiopia Timur. Rata-rata, jamaah haji dan umrah asal Indonesia yang tertular meningitis tersebut menolak untuk divaksinasi sebelum berangkat ke tanah suci,” ungkap Dr Weldy.

BANJARMASIN – Dewan Pimpinan Daerah Serikat Pekerja Farmasi dan Kesehatan (DPD Parkes) Kalsel meminta penggunaan vaksin meningitis bagi jamaah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News