JPNN.com

Vaksinasi Terhadap Pekerja Seni Diharapkan Mampu Pulihkan Ekonomi

Selasa, 20 April 2021 – 19:44 WIB
Vaksinasi Terhadap Pekerja Seni Diharapkan Mampu Pulihkan Ekonomi - JPNN.com
Warga mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 dari Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi berharap vaksinasi terhadap pekerja seni dapat memulihkan perekonomian Indonesia.

"Melalui karya seninya, mereka bisa menciptakan pertunjukan dan karya seninya kembali," kata Nadia dalam diskusi virtual yang diselenggarakan oleh Komite Penanganan Covid 19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Selasa (20/4).

Nadia juga mangatakan bahwa alasan pemerintah memprioritaskan pekerja seni karena mereka berjasa bagi negara dalam memperkenalkan budaya bangsa kepada dunia.

"Mereka membawa budaya Indonesia ke dunia internasional, sehingga perlindungan ini harus kami berikan kepada pekerja seni kita," lanjut Nadia.

Selain itu, vaksinasi terhadap pekerja seni juga diharapkan dapat membangun kepercayaan masyarakat terhadap vaksinasi yang aman dan bermanfaat untuk melindungi diri dari risiko paparan Covid 19.

"Misi dari pelaksanaan vaksinasi untuk pekerja seni selain mengajak masyarakat untuk mau divaksin, tetapi tetap melaksanakan protokol kesehatan," ucap Nadia.

Staf Ahli Manajemen Krisis Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Hengky Manurung menyebutkan bahwa pekerja seni yang akan menerima vaksinasi berjumlah 65 ribu orang.

Sependapat dengan Nadia, Hengky juga mengatakan bahwa vaksinasi terhadap pekerja seni dapat mendorong perekonomian negara di berbagai aspek.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...