Valentine, Bumi Kahyangan Sepi

Valentine, Bumi Kahyangan Sepi
Valentine, Bumi Kahyangan Sepi
SUMEDANG– Tidak seorang pengunjung pun ke Objek Wisata Alam Bumi Kahyangan, di Kampung Cibacang, Desa Sindangsari, Kecamatan Sukasari, kemarin. Objek wisata itu, menurut pemilik Tri Wibowo, tidak boleh dikunjungi oleh sembarang wisatawan.

Menurut Riko Hermanto, yang dipercaya Tri mengelola obyek wisata itu, pihaknya sering menolak tamu yang datang dengan maksud berbuat mesum. ”Buktinya saja sekarang valentine, tidak ada seorang pengunjung yang ke sini. Mereka tahu, tempat ini bukan untuk begituan,” tegasnya.

Sedangkan pengelola Ai Sumarni menambahkan, pihaknya hanya menerima wisatawan rombongan. “Biasanya tempat ini ramai dikunjungi setiap musim liburan sekolah. Rombongan yang datang dari sekolah atau perguruan tinggi, atau rombongan instansi yang berwisata atau juga bermaksud seminar dan kamping,” urainya. 

Lingkungan sekitar masih memegang teguh nilai-nilai keagamaan. ”Bukan hanya penduduk sekitar yang protes kalau dijadikan tempat mesum, bos kami juga berpesan agar jangan menerima wisatawan yang menginap bila tidak bersedia memperlihatkan KTP dan surat nikah,” beber mereka. (tri)


SUMEDANG– Tidak seorang pengunjung pun ke Objek Wisata Alam Bumi Kahyangan, di Kampung Cibacang, Desa Sindangsari, Kecamatan Sukasari, kemarin.


Redaktur & Reporter : Soetomo Samsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News