Van Gaal jadi Pelatih, RVP Warning Pemain MU

Van Gaal jadi Pelatih, RVP Warning Pemain MU
Louis Van Gaal. Getty Images.

jpnn.com - MANCHESTER - Para pemain Manchester United tampaknya bakal menjalani kehidupan yang superketat di bawah kendali pelatih anyar Louis Van Gaal. Pasalnya, Van Gaal selama ini dikenal sebagai pelatih yang sangat disiplin.

Van Gaal dan para asisten pelatihnya tentu tak akan membiarkan anak asuhnya bersikap sembarangan. Jika itu dilanggar, para pemain harus siap-siap mendapatkan perlakuan buruk.

Itu sudah terjadi ketika Van Gaal menukangi Bayern Muenchen. Saat itu, Franck Ribery yang berstatus bintang Muenchen sering dijadikan penghangat bangku cadangan. Sinyal itu sudah diutarakan bomber Robin Van Persie.

“Staf teknik selalu berada di puncak. Tidak hanya di saat latihan, tetapi juga di hotel. Atau, ketika kami melakukan diskusi bersama-sama,” terang Van Persie di laman MEN, Senin (26/5).

Bomber berjuluk RVP itu tentu tak asal ucap. RVP tentu sudah sangat paham dengan karakter Van Gaal karena sama-sama berjibaku demi timnas Belanda. Namun, RVP menilai, sikap Van Gaal adalah hal yang bagus.

“Itu adalah pendekatan yang sangat berbeda dibandingkan apa yang sudah saya rasakan dari para pelatih sebelumnya. Namun, saya sangat menyukainya. Dia lugas, namun membuat kami lebih baik,” tegas RVP. (jos/jpnn)


MANCHESTER - Para pemain Manchester United tampaknya bakal menjalani kehidupan yang superketat di bawah kendali pelatih anyar Louis Van Gaal. Pasalnya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News